Politikus PDIP Dewi Tanjung Komentari Penyakit Ustaz Maaher, Warganet: Kita Doakan Saja
Politisi PDIP Dewi Tanjung (Foto: Istimewa)

Bagikan:

KEPULAUAN RIAU - Politikus PDIP Dewi Tanjung melalui akun Twitternya, @DTanjung15 menerka penyakit yang diderita oleh Ustaz Maaher alias Soni Eranata. Menurut Dewi Tanjung, keluarganya sangat malu karena penyakit yang disebut sensitif itu.

Unggahan tersebut mengundang reaksi warganet. Ada yang mengingatkan Dewi agar tidak terlalu membesar-besarkan kasus ini.

"Sudah lah nyai dia sudah tenang di sana kita doa kan saja...semoga Khusnul khatimah.. dan keluarga nya di berikan ketabahan...amin. MET pagi nyai...," tulis akun @Tbaliibrahim80.

Sebelumnya, unggahan Dewi Tanjung menyematkan video yang berisi pernyataan polisi tentang kerahasiaan penyakit Ustaz Maaher.

"Yang jadi pertanyaan itu, kenapa Saudara Soni Ernata meninggal? Ini karena sakit. Saya tak bisa sampaikan sakitnya apa karena sakit yang sensitif," jelas Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono dalam video tersebut.

"Ini bisa berkaitan dengan nama baik keluarga almarhum. Jadi kita tidak bisa sampaikan secara jelas dan gamblang sakitnya apa karena penyakitnya adalah sensitif, ini masalahnya," ujarnya.

"Bisa membuat nama baik keluarga juga tercoreng," tambah Argo.

Simpang siur masih bermunculan

Sebelumnya, simpang siur penyakit yang diderita Ustaz Maaher At Thuwailibi alias Soni Eranata hingga meninggal dunia masih bermunculan. Polri sudah menegaskan penyebab meninggalnya dikarenakan menderita penyakit, namun tak dijelaskan penyakit ustaz Maaher karena menjaga nama baik.

Polri mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah mempercayai kabar yang beredar. Sebab, kabar-kabar tersebut tak bisa dipertanggungjawabkan.

"Mengenai meninggalnya yang bersangkutan sudah di jelaskan pihak kepolsian bahwa yang bersangkutan meninggal karena sakit," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, Selasa, 9 Februari.

"Masyarakat agar tidak mudah mempercayai berita-berita yang tidak bertanggungjawab, jika ada keraguan agar bertanya kepada pihak yang berkompeten," sambung dia.

Bahkan, Rusdi juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak ikut menyebarkan berita yang tak berdasar. Sebab, nantinya hal itu bisa menjadi penyebaran informasi bohong atai hoaks yang berujung pidana.

"Dan jangan menyebarkan berita bohong, karena merupakan tindak pidana," kata dia.

Selain info tentang Politikus Dewi Tanjung yang menebak penyakit Ustaz Maaher, ikuti info dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!