Pimpinan DPR Ajak Perusahaan untuk Potong Cuti Bersama 2021 bagi Karyawan
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin (Foto: Istimewa)

Bagikan:

KEPULAUAN RIAU - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengajak pemerintah baik pusat dan daerah (pemda) untuk menaati kebijakan pemotongan cuti bersama 2021.

Pimpinan DPR mendorong Pemda untuk mengajak perusahaan maupun industri agar tidak memberikan cuti bersama bagi karyawannya. Hal tersebut dilakukan dengan harapan dapat menekan kasus COVID-19 di Tanah Air secara efektif demi terciptanya Indonesia Sehat dan pulihnya ekonomi.

"Para pengusaha harus dapat menjalankan anjuran dan kebijakan Pemerintah," jelas Azis kepada wartawan, Rabu, 24 Februari.

Seperti diketahui, cuti bersama yang semula berlaku 7 hari dipotong menjadi 2 hari guna menekan penyebaran virus COVID-19 yang meninggi saat libur panjang.

Bertujuan kurangi mobilitas masyarakat

Pimpinan DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) itu menegaskan, kebijakan pemerintah tersebut bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat yang berpotensi memberikan dampak pada lonjakan kasus COVID-19. Apalagi saat libur panjang, masyarakat dikhawatirkan berkerumun di lokasi destinasi wisata.

Selain itu, Mantan Ketua Komisi III DPR ini juga meminta TNI dan Polri menyusun strategi untuk mengawasi dan mengatur kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Aparat dan Satgas COVID-19 harus tegas mengawasi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan," kata Azis.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!